Satu Perampok SPBU Tewas Ditembak

Rabu, 11 Januari 2017 | 19:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Satu dari tiga pelaku perampokan uang setoran stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Hankam, Jatirahayu, Pondokmelati, Kota Bekasi pada Selasa (3/1) lalu akhirnya ditembak mati. Selain menembak mati pelaku, dua orang pelaku lainnya kini masih menjalani pemeriksaan.

“Pelaku ditangkap oleh Unit IV Subdit III Resmob Direskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (10/1) kemarin,” kata Kanit Reskrim Polsek Pondokgede, AKP Dimas Satya Wicaksono, Rabu (11/1).

Dimas menambahkan, pelaku yang ditembak mati bernama Bulku alias Agus. Sedang dua rekan pelaku yang diamankan adalah Somad Hidayat dan Saini bin Slamet. 

Ketiganya terlibat perampokan petugas keamanan SPBU bernama Agus Nurjaman, 40, pada (3/1) lali. Korban dirampok tiga penjahat saat baru mau menyetorkan uang hasil penjualan BBM milik tempat korban bekerja ke sebuah Bank di daerah Pondokgede, Kota Bekasi. 

Namun, tidak lama mengendarai sepeda motor, tiba-tiba korban dipukul dari belakang oleh pengendara lain. Sontak, korban kehilangan kendali dan tersungkur di tepi jalan. Nurjaman kemudian dibacok di bagian tangan kanan, dada dan dahinya menggunakan sebilah golok. Dengan leluasa, tiga perampok tersebut menggasak sebuah tas berisi uang Rp 300 juta yang dibawa Nurjaman.

Menurut Dimas, nyawa pelaku Bulku tak bisa diselamatkan setelah peluru menyarang di bagian dada. Pelaku diketahui berusaha melawan saat akan ditangkap. Dia pun tewas kehabisan darah dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Sementara dua pelaku lainnya Somad dan Saini ditangkap tanpa perlawanan di Kota Bekasi. Identitas mereka terungkap, saat penyidik memeriksa rekaman kamera CCTV di sekitar ruko yang ada di lokasi.

Hingga saat ini, kata Dimas, pihaknya masih berkoordinasi dengan aparat Polda Metro Jaya untuk pelimpahan berkas kasus tersebut. "Kasusnya sekarang sudah ditangani penyidik Polda, sehingga barang bukti dan pelakunya diamankan di sana," jelas Dimas.

Sementara itu seorang buruh pabrik bernama Asep Darmanto, 29, dirampok di depan tempat kerjanya di Kampung Keramat Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/1) malam.

Akibat perempokan itu, sepeda motor Vario B 4169 FAO raib digondol pelaku. Bukan itu saja, pelaku berjumlah tiga orang itu melukai tangan kanan korban menggunakan senjata tajam jenis golok. "Salah satu tersangka ada yang mengancam akan memukulnya, sehingga Asep tak berani melawan ketika sepeda motornya digasak,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kabupaten AKBP Rizal Marito. 

Akibat perbuatannya, para tersangka yang sudah ditangkap akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (dny)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%