Bus Uncal di Bogor Balik Kandang ke Bandung

Selasa, 17 Januari 2017 | 10:30
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
UNIK: Bus Uncal (Unforgetable City Tour at Loveable City). Foto: setdakot bogor

INDOPOS.CO.ID– Warga Kota Bogor agaknya harus bersabar untuk bisa merasakan berkeliling pusat kota dengan menggunakan Bus Uncal (Unforgetable City Tour at Loveable City). Pasalnya, bus yang kali pertama diperkenalkan pada malam pergantian tahun tersebut sedang balik kandang ke Kota Bandung untuk diuji Dinas Pehubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat.

Menurut Ketua Koperasi Karyawan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), Fajar Cahyana, desain Bus Uncal yang berbeda dari bus biasanya menjadi kendala tersendiri, karenanya diperlukan uji kelayakan yang tak sekali-dua kali.  ”Proses rancangan bangunnya belum beres, modelnya berbeda dari bus biasanya. Harus ada uji rancang bangun, sekarang dalam proses di Dishub Provinsi Jabar,” kata Fajar.

Dikatakannya, jika tidak meleset, tanggal 21 Januari mendatang, bus yang sempat heboh karena memiliki tiga plat nomor berbeda itu akan kembali mengaspal di Kota Bogor. Selain itu, sambil menunggu uji coba rancang bangun, pihaknya juga sedang menunggu surat-surat kendaraan lengkap dari kepolisian.“Sudah diujicoba di Bandung, tapi  karena kontur klalu lintas antara Bandung dengan Bogor berbeda, sehingga ada pemeriksaan ulang,”kata Fajar lagi.

Khusus surat-surat kendaraan, pihaknya mengaku hanya mengikuti prosedur yang berlaku dan menunggu hasil dari Dishub Provinsi Jabar. “Masyarakat harus bersabar, kemarin itu kan hanya launching saja sekalian uji coba. Ketika segala sesuatunya sudah beres di Bandung, pasti langsung dibawa pulang ke Bogor,” tukasnya.

Hal ini diamini Walikota Bima Arya yang mengungkapkan, bus uncal kini tengah disempurnakan dan ditambahi ornamen-ornamen. “Kemudian dipasang tempat untuk reklame sekaligus,” singkatnya. (wil/c/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%