Bupati Serang Terima Anugerah Literasi Nasional

Senin, 20 Maret 2017 | 17:09
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BUDAYA MEMBACA: Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah bersama muridmurid SD dalam upaya menggalakan budaya membaca sejak dini.

INDOPOS.CO.ID - Penghargaan demi penghargaan terkait komitmen membangun daerah terus didapt Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Setelah menerima  penghargaan dari negara atas jasa bidang kemanusian dengan diberi tanda jasa Satya Lancana Kebaktian Sosial oleh Presiden Joko Widodo, bupati wanita pertama Serang itu juga menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait kesetaraan dan keadilan gender.

Kali ini, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten itu menerima penghargaan Anugerah Literasi atas hasil kerja keras dan upaya membuat berbagai terobosan menggerakan warganya dalam budaya membaca. ”Benar, saya menerima surat undangan menghadiri malam apresiasi penyerahan Anugerah Literasi Nasional yang ditayangkan live di televisi nasional malam ini,” terangnya kepada INDOPOS, kemarin (19/3).

Menurut Tatu juga, dirinya salah satu dari 19 kepala daerah yang akan menerima Anugerah Literasi, setelah Kabupaten Serang masuk dalam penilaian tahap akhir dari 90 kabupaten dan kota yang sebelumnya masuk dalam penilaian oleh Kemendikbud. ”Penyerahan Anugerah Literasi Nasional itu sendiri akan diserahkan di kantor Kemendikbud, Senin (20/3),” paparnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Tatu menjadi orang nomor satu di Kabupaten Serang semangat membaca di masyarakat terus tumbuh. Warga bergairah datang ke perpustakaan. Bahkan sampai ke desa-desa kini berdiri perpustakaan dan rumah membaca

”Alhamdulillah Kabupaten Serang berturut turut berhasil mendapatkan tiga penghargaan bergengsi dari negara. Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan,” ujar adik kandung mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini.

Tatu menambahkan, penghargaan demi penghargaan yang diterimanya merupakan hasil kerja keras seluruh instansi terkait yang solid dibangun selama dirinya memimpin. ”Ini adalah amanah buat saya untuk terus mengabdikan diri untuk masyarakat,” katanya juga.

Tatu berjanji, dirinya bersama Wakil Bupati, Pandji Tirtayasa dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan terus menggalakan budaya membaca di masyarakat hingga ke desa desa,dengan erus membangun rumah membaca.

”Untuk menggalakan budaya membaca di masyarakat, kami akan terus membangun perpustakaan ke desa desa lebih banyak lagi,dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak,” pungkasnya. (yas)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%