Naik KRL, Gratis Nikmati DOOH

Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:52
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
LEBIH NYAMAN: Para penumpang KRL Jakarta-Cikarang kini bisa lebih nyaman menikmati perjalanan Jakarta-Cikarang dan sebaliknya. Rute baru ini dilengkapi dengan teknologi Digital-Out-Of-Home (DOOH).

INDOPOS.CO.ID - Warga Bekasi dan sekitarnya yang menggunakan jasa kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Cikarang kini bisa bernapas lega. Sejak Minggu (8/10), penumpang yang selama ini harus turun di Bekasi sebagai stasiun terakhir, bisa melanjutkkan perjalanannya hingga ke Stasiun Cikarang.

Pembukaan rute baru ini tentu saja disambut dengan penuh antusias warga. Selain lebih cepat, mereka juga bisa menghemat biaya. Kalau biasanya jarak tempuh Cikarang–Jakarta mencapai 2-3 jam dengan asumsi menggunakan transportasi seperti mobil pribadi, maka dengan KRL rute baru ini perjalanan dapat ditempuh kurang lebih 1 jam 20 menit.

Untuk memanjakkan penumpang, rute baru ini juga dilengkapi dengan MacroAd LINIKINI. ‘’Sekarang, layar MacroAd LINIKINI dapat ditemukan di sejumlah kereta tujuan Jakarta-Cikarang. Dengan begitu, para penumpang KRL dapat menikmati perjalanan sambil menikmati fasilitas yang kami sediakan,’’ jelas President Director PT Pulau-Pulau Media (MacroAd) Wahyudi di Bekasi, Rabu (11/10).

MacroAd LINIKINI, kata Wahyudi,  sebetulnya sudah hadir selama tiga tahun di tengah masyarakat. Dengan teknologi DOOH [Digital-Out-Of-Home], MacroAd menempatkan layar televisi di dalam gerbong KRL dan memberikan tontonan berupa informasi, berita, hingga hiburan kepada para penumpang. Untuk layar MacroAd DOOH sudah terpasang di 28 rangkaian kereta yang terdiri dari 924 layar di 231 gerbong KRL Commuter Line Jabodetabek, termasuk rute Jakarta-Rangkasbitung dan Jakarta-Cikarang.

Menurut Wahyudi, kehadiran fasilitas itu dapat memberikan hiburan tersendiri bagi warga Bekasi dan sekitarnya. Pada hari pertama pembukaan rute baru ini, misalnya, lebih dari 10.000 penumpang naik KRL. ‘’Tontonan menarik di layar MacroAd LINIKINI itu, paling tidak, bisa menghilangkan rasa penat penumpang KRL Jakarta-Cikarang,’’ papar Wahyudi lagi.  (*)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
50%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
50%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%