Ini yang Sesungguhnya terjadi di Kawasan Puncak

Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:12
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PENERTIBAN BIASA: PKL jalur Puncak di Kawasan Ciloto, Cianjur membakar lapaknya. Foto: Farhan/radarcianjur

INDOPOS.CO.ID –Hari ini beredar informasi di media sosial bahwa di kawasan Puncak terjadi kerusuhan. Foto-foto serta video yang beredar membuat orang ngeri untuk melintas di jalan wisata tersebut. Padahal, peristiwa tersebut terjadi, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bahkan sebuah video pembakaran ban yang dilakukan oleh sekelompok orang di kawasan Puncak mengundang perhatian masyarakat.

Kabar bahwa terjadi kerusuhan sudah dibantah oleh Polres Bogor melalui Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena. Menurut Ita, video pembakaran yang ramai diperbincangkan itu bukan berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Lokasi kejadian kata AKP Ita di daerah Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur yang masih masuk jalur Puncak. "Kejadiannya bukan di Puncak Bogor, tapi masuknya wilayah Cianjur," ujar AKP Ita , Kamis (12/10).

Sebenarnya, aksi pembakaran tersebut sebagai bentuk kekecewaan pedagang kepada petugas Satpol PP Kabupaten Cianjur yang dinilai arogan dan melakukan penertiban di luar jadwal yang telah disepakati. Saat petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) berupaya membongkar kios yang berada di Jalur Ciloto Puncak, sempat mendapatkan penghadangan. Pedagang membakar kayu dan memecahkan kaca sampai ke badan jalan jalur Puncak.

Selang beberapa waktu, masa yang berasal dari pedagang berhasil diredam oleh jajaran Polres Cianjur dan berhasil dibubarkan sekitar pukul 18.30 WIB. (farhan/radarcianjur/pojoksatu)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%